Gubernur Zul: Keluar Negeri Adalah Perjalanan Mengenal Diri Sendiri

Gubernur Zul: Keluar Negeri Adalah Perjalanan Mengenal Diri Sendiri
Foto: Gubernur NTB bersama mahasiswa di Sumbawa

Sumbawa,- Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri kegiatan Launching Samawa Cendikia Language Center sekaligus sharing session dengan tema “Mendunia dengan Beasiswa’ hari ini, Minggu (9/12) di SD IT Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa.

Gubernur yang kerap di sapa Bang Zul hadir sekaligus memberikan motivasi kepada pemuda-pemuda NTB khususnya yang berada di Sumbawa untuk terus memupuk mimpi besar dan mencicipi kuliah di luar negeri.

“Saya ingin anak-anak di Sumbawa juga merasakan mencicipi kebahagiaan yg pernah kita rasakan,” ucap Bang Zul.

“Kenapa harus keluar negeri? Karena ketika kita berada di luar negeri. Cara berpikir kita juga akan berbeda. Mudah2an nanti kita bertemu lagi, tapi bukan di sini tapi di eropa,” lanjut Bang Zul yang diiringi tepuk tangan hadirin.

Bang Zul juga mengingatkan agar selalu  bersyukur dan menghargai apa yg sudah dimiliki. Dan cara bersyukur salah satunya adalah dengan mengenal dan menjadikan diri sendiri lebih baik.

“Keluar negeri bukan untuk kita gagah2an, tp untuk mengejar prestasi, keluar negeri adalah sebuah perjalanan mengenal diri sendiri,” tutup Bang Zul

Berdasarkan pantauan Humas dan Protokol Provinsi NTB, turut hadir pada kegiatan tersebut  Staf Ahli Gubernur bidang Ekonomi, Keuangan, Infrastruktur dan pembangunan, Kadis Perkim, Kadis Sosial dan Kepala BPBD Provinsi NTB serta  Alumni University of Adelaide, Elli Marliana, S. Pd, MA sebagai Narasumber. (Iba)