Gubernur NTB Apresiasi Kemampuan Sat Brimob

Gubernur NTB Apresiasi Kemampuan Sat BrimobReviewed by adminon.This Is Article AboutGubernur NTB Apresiasi Kemampuan Sat BrimobMataram,- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah , M.Sc mengapresiasi kemampuan yang dimiliki Sat Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kemampuanya tersebut menurut pengamatan Zul sapaan akrab Gubernur NTB bahkan melebihi kemampuan pengaman pihak keamanan di dunia. “Sekali lagi, kemampuan Brimob kita tidak kalah dengan kemampuan Brimob di Tempat lain bahkan petugas keamanan di seluruh dunia […]
Foto: Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah usai menghadiri HUT Brimob ke 73 di Mako Brimob Polda NTB, Rabu (14/11) pagi

Mataram,- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah , M.Sc mengapresiasi kemampuan yang dimiliki Sat Brimob dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kemampuanya tersebut menurut pengamatan Zul sapaan akrab Gubernur NTB bahkan melebihi kemampuan pengaman pihak keamanan di dunia.

“Sekali lagi, kemampuan Brimob kita tidak kalah dengan kemampuan Brimob di Tempat lain bahkan petugas keamanan di seluruh dunia yang saya saksikan,” salut Zul usai menghadiri HUT Brimob ke 73, Rabu (14/11) pagi di Mako Brimob NTB di Mataram.

Selain itu, Zul mewakili pemerintah dan masyarakat NTB, tidak lupa menyampaikan ucapan selamat atas Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73 satuan elit yang dimiliki oleh Polri tersebut.

“Kami atas nama masyarakat di Nusa Tenggara Barat, Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Barat mengucapkan selamat ulang tahun pada Brimob,” ucap Putra Sumbawa ini.

Sementara Kapolda NTB, Irjen Pol Drs Achmat Juri mengatakan, kemampuan dari pasukan Brimob di Polda NTB merupakan salah satu bagian dari kesiapan satuannya untuk  mengamankan agenda Kamtibmas tahun 2018 maupun tahun 2019.

“Kita tampilkan bagaimana kemampuan Brimob kita baik dari konteks perorangan maupun kelompok dengan semua keterampilannya, baik menembak perorangan, menembak kepercayaan kemudian juga soal penjinakan bom, peledakan dan evakuasi,” paparnya.

Sekali lagi Kapolda menegaskan, ini adalah wujud dari kesiapan Polda NTB mengamankan agenda Kamtibmas 2018-2019. (Iba)