Gubernur NTB Akan Beri Diskon Kader HMI Studi Ke Luar Negeri

Gubernur NTB Akan Beri Diskon Kader HMI Studi Ke Luar NegeriReviewed by adminon.This Is Article AboutGubernur NTB Akan Beri Diskon Kader HMI Studi Ke Luar NegeriMataram,- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah akan memberi diskon kepada Kader HMI di NTB untuk sekolah ke luar Negeri. Hal itu disampaikan Zul sapaan akrab Gubernur NTB saat menghadiri Pelantikan Pengurus Badko HMI Nusra, Sabtu (10/11) malam di Fave Hotel Mataram. Dr. Zul mengajak kader HMI untuk mempersiapkan diri menyambut era bonus demografi, bahwa kader HMI […]
Foto: Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama Ketua Umum PB HMI Respiratori Sadam Al Jihad tengah menyaksikan serah terima berkas dari Ketua Umum Badko HMI Nusra Demisioner ke Ketua Umum baru Rizal Mukhlis periode 2018-2020.

Mataram,- Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah akan memberi diskon kepada Kader HMI di NTB untuk sekolah ke luar Negeri. Hal itu disampaikan Zul sapaan akrab Gubernur NTB saat menghadiri Pelantikan Pengurus Badko HMI Nusra, Sabtu (10/11) malam di Fave Hotel Mataram.

Dr. Zul mengajak kader HMI untuk mempersiapkan diri menyambut era bonus demografi, bahwa kader HMI akan menjadi pemimpin masa depan. Selain itu, Zul mengajak kader HMI untuk ikut mensukseskan program pemerintah Provinsi NTB dalam rangka mengirim anak-anak muda NTB untuk sekolah ke luar Negeri.

“Maka ketika saya menjadi Gubernur, pertama akan mengirimkan lebih banyak anak NTB sekolah ke Luar Negeri. Oleh karena itu, saya kasih diskon pengurus HMI, ga peduli dia bisa berbahasa inggris atau tidak yang penting direkomendasi oleh pak ketua HMI (Badko), kita akan kirimkan ke luar negeri,” janji Zul disambut tepuk tangan meriah para tamu undangan.

Ia berharap kepada kader HMI, pasca sekolah ke luar negeri bisa menaklukkan Jakarta.

Sementara, Ketua Umum PB HMI Respiratori Sadam Al Jihad menyambut baik ajakan Gubernur NTB, bahwa pengiriman anak muda di luar negeri yang menjadi program Pemerintah Provinsi katanya berkesinambungan dengan dibukanya HMI Cabang di luar Negeri untuk menyongsong era bonus demografi 2020-2030.

“Kemarin misalkan kita membuka (HMI) cabang di Maroko, kita membuka cabang di Malaysia. Ke depan nanti kita akan membuka Basic Training (LK I) di Mesir, kemudian ada juga Basic Training di Tiongkok, di China dan nanti terakhir di Autralia,” terangya.

Artinya katanya, pembukaan HMI di luar Negeri akan menjadi semangat baru bagi kader HMI untuk menarik semangat HMI di daerah untuk menyambut bonus demografi.

Sementara, dalam sambutan Ketua Umum HMI Badko Nusra yang baru dilantik Rizal Mukhlis mengucapkan terima kasih kepada Gubernur NTB telah meluangkan waktu untuk hadir di acara pelantatikan.

Aktivis HMI Mataram ini juga sangat mengapresiasi permintaan Gubernur NTB untuk merekomendasikan kader HMI di NTB untuk kuliah di luar negeri.

“Ini akan kami tindak lanjuti, karena ini adalah bagian penting dalam rangka kita menyambut era bonus demografi,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum PB HMI beserta Rombongan dari Jakarta, Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc, Ketua KAHMI NTB diwakili Zakiy Mubarok serta rombongan, Perwakilan Pemerintah Kota Mataram dan dihadiri ratusan Organisasi Kepemudaan (OKP) se NTB.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pembacaan pernyataan sikap HMI NTB dan Deklarasi Pemilu Damai yang dibacakan oleh Sekjen PB HMI ditandatangani oleh Gubernur NTB, Ketua Umum dan Sekjen PB HMI, KAHMI NTB, dan Ketua Umum HMI Badko Nusra Rizal Mukhlis. (Iba)