Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News Pendidikan Suara Mahasiswa

Gubernur dorong kader IMM lanjutkan study dan perkuat industrialisasi

Mataram (Detikntbcom),- Rapat Koordinasi Dewan Pimpinan Daerah dan Lokakarya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) NTB resmi dibuka Gubernur Zulkieflimansyah, Selasa (22/2) digelar di aula BP-PAUD dan Dikmas NTB dengan tajuk ‘Penguatan Kaderisasi Untuk NTB dan Indonesia Maju’.

Gubernur dalam sambutannya menyerukan kepada seluruh kader IMM untuk memperkuat industrialisasi dan juga mendorong untuk melanjutkan pendidikan.

“Kader IMM harus optimis mengambil sikap dan peran penting dalam mewujudkan kemajuan bagi NTB lewat infustrialisasi,” ajak Bang Zul sapaannya.

Industrialisasi yang dimaksudkan katanya adalah bukan semata-mata pabrik megah dengan asap yang mengepul, tapi pengolahan produk asli NTB yang dikemas untuk kebutuhan lintas sektor.

“Upaya ini membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di segala bidang, maka dari itu penting sekali pendidikan menjadi instrumen pendukung keberhasilan bagi misi bersama kita di NTB ini,” ujarnya.

Kesempatan yang sama dalam sambutannya, Ketua Umum DPD IMM NTB Miftahul Khair mengatakan bahwa pelaksanaan Rakorda dan Lokakarya DPD IMM NTB merupakan ajang refleksi serta evaluasi kepemimpinan IMM di tingkat cabang kabupaten/kota se NTB.

Rakorda IMM NTB yang dihadiri oleh 7 cabang kabupaten/kota ini katanya adalah agenda organisasi yang sudah sejak lama direncanakan sebagai langkah taktis organisasi mempersiapkan diri menjelang pelaksanaan mukhtamar dan musyawarah daerah.

Pria kelahiran Bima ini menyatakan, dengan banyaknya ruang distribusi pemuda yang melanjutkan pendidikan ke luar negeri lewat program beasiswa Pemerintah Provinsi menjadi ajang peningkatan sumber daya manusia yang memadai. “Untuk menyukseskan misi NTB Gemilang,” katanya.

Turut hadir pula dalam acara tersebut ketua PWM NTB Dr. H. Falahuddin, M.Ag yang menyampaikan amanat sebagai Ketua Persyarikatan Muhammadiyah Wilayah NTB dengan harapan IMM menjadi teladan bagi mahasiswa dan pemuda di NTB, juga basis utama kader-kader Muhammadiyah itu terlahir. (Iba)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *