Gelar latihan kader II, kader HMI harus punya semangat juang tinggi

Gelar latihan kader II, kader HMI harus punya semangat juang tinggiReviewed by adminon.This Is Article AboutGelar latihan kader II, kader HMI harus punya semangat juang tinggiMataram (Detikntbcom),- Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang mataram menggelar pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) yang bertemakan Gerakan Intelektual Dan Sistem Sosial Baru Solusi Tatanan Yang berkeadilan di gedung Pramuka, sabtu, 7 November 2020. Pembukaan tersebut, turut hadir Pimpred Detik NTB, Ibrahim S.Pd, Ketua Umum Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin serta pengurus Badko Bali Nusra. […]
Ketua Umum HMI Cabang Mataram, M. Arif, bersama Pimpred Detik NTB, Ibrahim S.Pd, Ketua Umum Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin S.Pd, SH., dan pengurus Badko Bali Nusra

Mataram (Detikntbcom),- Himpunan Mahasiswa Islam (MPO) Cabang mataram menggelar pembukaan Latihan Kader II (Intermediate Training) yang bertemakan Gerakan Intelektual Dan Sistem Sosial Baru Solusi Tatanan Yang berkeadilan di gedung Pramuka, sabtu, 7 November 2020.

Pembukaan tersebut, turut hadir Pimpred Detik NTB, Ibrahim S.Pd, Ketua Umum Badko Bali Nusra, Arif Kurniadin serta pengurus Badko Bali Nusra.

Dalam laporan ketua panitia Hengkus mengatakan, Peserta yang mengikuti Intermediate Training ini berjumlah 28 orang dan akan berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 8-14 november 2020.

“Peserta yang lulus berjumlah 28 orang. Dari peserta tersebut, ada dari cabang-cabang luat selain cabang matatam, yaitu cabang Bima berjumlah 4 orang, Dompu berjumlah 3 orang, Jakarta 1 orang dan serang 1 orang,” lapor ketua panitia.

Selanjutnya Ketua Umum HMI Cabang Mataram Arif, dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini, biarkan tempat yang sederhana, akan tetapi semangat perjuangan harus besar.

“Oleh karena itu, kader HMI harus mempunyai semangat juang yang tinggi, sebab tantangan kedeepan akan semakin sulit. Kader HMI harus mampu untuk menghadapi tantang tantangan itu sesuai dengan koridor Islam,” tutur Arif.

Sementara itu, Pimpred Detik Ntb juga Alumni cabang Mataram Ibrahim S.Pd mengatakan, Hmi MPO saat ini telah mengalami kemajuan. Jika dingat kembali pada masa pertama HMI di dirikan di Mataram, perjalanannya mempunyai banyak duka.

“Dari perjalanannya, ada banyak duka yang kami rasakan. Saya bersama ketua badko saat ini, pernah merasakan penjara. Tapi semagat kami dulu tidak pernah pudar”, tutur Pimpred ini di pembukaan LK II Hmi cabang Mataram.

Lebih lanjut, Bram sapaan akrabnya, mengapresiasi kepengurusan kali ini. “Tentu di setiap periode kepengurusan, mempunyai perbedan dalam memberi warna. Pada periode kepengurusan ketua cabang periode 2019-2020 ini meskipun banyak yang mengambil untung di situasi Civid ini, tapi dia malah lebih memperhatikan perkaderan,” lanjut bram.

Terakhir, ia menyampaikan bahwa, Meskipun dalam tempat yg sederhana, tapi harus mampu berdialektika dan diskursus untuk memberikan warna. Artinya disini adalah forum ilmiah, yang akan memberikan sebuah warna, sehingga mmapun untuk memberikan warna di setiap cabang masing-masing.

“Semoga intermedate ini, ilmu yang didapat disini bisa bermanfaat bagi seluruh kadernya yang berada di cabang masing,” pungkas Pimpred Detik ini.

Sementara itu, Arif Kurniadin selaku ketua Umum Badko Bali Nusra dalam membuka kegiatan ini, mengatakan bahwa, “Di kegiatan LK II ini kita diasah kepempinan. Bahwa kitalah akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa. Karena itu, kader hmi harus bisa menjadi kader yang mampu menghadapi tantangan zama, sebab kitalah sebagai estafet dalam memimpin bangsa,” tutur Ketua Badko.

Arif pun menghimbaukan kepada seluruh cabang yang berada di naungan Badko Bali Nusra agar selalu mealakukan kominikasi, sehingga kita memiliki keakrapan dalam berorganisasi, supaya setiap kader saling mengenal. Ia juga tegaskan agar cabang yang berada di Badko Bali Nusra tidak menjadi benalu.

“Saya tidak menginginkan di badko Bali Nusra menjadi benalu. Dan saya menginginkan, cabang yang berada di Badko Bali Nusra agar patuh dan taat terhadap keputusan kongres,” Tutup Ketua Badko sekaligus Membuka kegiatan Intermediate Training (Latihan Kader II) Cabang Mataram. (Iba)