Fraksi Nasdem Ditolak Masuk Unram

Fraksi Nasdem Ditolak Masuk UnramReviewed by adminon.This Is Article AboutFraksi Nasdem Ditolak Masuk UnramMataram-Fraksi Partai Nasdem DPR RI berkerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Mataram melaksanakan kegiatan Fraksi Goes to Kampus dengan agenda Seminar tentang Undang-Undang Ormas, menjaga persatuan, mencegah perpecahan di Fakultas Hukum Universitas Mataram, selasa (5/12). Kegiatan itu direspon dengan aksi demonstrasi oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unram. Demonstrasi yang di motori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan […]
Foto : Mahasiswa saat melakukan demo penolakan dalam kampus

Mataram-Fraksi Partai Nasdem DPR RI berkerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Mataram melaksanakan kegiatan Fraksi Goes to Kampus dengan agenda Seminar tentang Undang-Undang Ormas, menjaga persatuan, mencegah perpecahan di Fakultas Hukum Universitas Mataram, selasa (5/12).

Kegiatan itu direspon dengan aksi demonstrasi oleh mahasiswa Fakultas Hukum Unram. Demonstrasi yang di motori oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) menolak kehadiran (masuknya) partai politik di kampus tanpa ada pemberitahuan kepada BEM dan DPM mengenai tujuan dari kegiatan tersebut.

Ketua BEM Fakultas Hukum Unram Alwi Syahbana menyayangkan kegiatan Partai Politik di kampus dengan motif yang belum jelas.

“Kami menyayangkan kegiatan Parpol di kampus. Sebagai repsentasi dari mahasiswa, kami juga harus paham apa motifnya,” tutur Alwi.

Lebih lanjut Alwi menuturkan tentang tugasnya menjaga marwah institusi yang dipimpinnya dan Mahasiswa Fakultas Hukum.

“Kami tidak mau mahasiswa dan lembaga mahasiswa dijatuhkan marwahnya dengan kegiatan-kegiatan seperti ini”
ujar Alwi.

Ketua DPM Fakultas Hukum Unram sekaligus Korlap, didik Sri Hartawan mengatakan kesepakatan aksi tersebut lahir dari aspirasi mahasiswa dan seluruh UKMF di Fakultas Hukum.

“Aksi adalah hasil aspirasi dan kesepakatan organisasi di internal, jadi kami rasa harus menyampaikan dengan cara begini” ungkapnya.

Sementara pihak kampus melalui Wakil Dekan II mengklarifikasi persepsi mahasiwa berkaitan.

“Kegiatan ini biasa, sebelumnya beberapa kampus seperti UGM juga melaksanakan” ungkapnya.

Sempat terjadi kericuhan antara pihak keamanan kampus dan mahasiswa, sampai Dekan Fakultas Hukum beserta Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Zulfan Lindan mengajak mahasiswa untuk berdialog. (ak)