Eksekutif Beri Jawaban Terhadap Pemandangan Fraksi DPRD Atas 4 Buah Raperda

Eksekutif Beri Jawaban Terhadap Pemandangan Fraksi DPRD Atas 4 Buah Raperda
Foto: Sekda tengah memberi jawaban atas pemandangan umum fraksi di DPRD NTB

Mataram,- Atas pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD NTB terhadap empat buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) atas usulan pemerintah Provinsi NTB yang diususlkan pada minggu lalu, Pemerintah Provinsi NTB melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Ir. H. Rosiady Sayuti memberi jawaban pada, Senen (25/02) pagi di lantai 3 ruang utama rapat paripurna DPRD NTB.

Pemandangan Umum terhadap empat raperda tersebut yakni Raperda tentang RPJMD Provinsi NTB Tahun 2018-2023, Raperda tentang Pengelolaan Hutan, Raperda tentang Pengelolaan Sampah dan Raperda tentang Rencana Umum Energi Daerah.

Di rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD NTB, Lalu Wirajaya didampingi Ketua Hj. Baiq Isvie Rupaeda dan dua Wakil Ketua lainnya yakni TGH. Mahally Fikri, dan H. Abdul Hadi, Rosiadi menjelaskan bahwa rancangan Perda RPJMD ini sudah melalui analisa dan pembahasan yang cukup panjang.

Berita terkait: 

Penetapan permasalahan dan isu strategis dilakukan  dengan menganalisa permasalahan dan isu strategis di tingkat lokal, regional, nasional dan global, baik terhadap isu yang aktual maupun isu yang diperkirakan akan terjadi di masa yang akan dating.

“Guna meningkatkan kualitas dokumen perencanaan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kapasitas  tenaga perencana melalui diklat,” katanya memberi jawaban kepada sejumlah fraksi yang mempertanyakan RPJMD minggu lalu.

Selain itu, Ros juga memberikan jawaban terhadap terhadap 3 Raperda yang diusulkannya. Menurutnya seluruh saran dan masukan untuk meningkatkan kinerja pembangunan yang disampaikan oleh seluruh fraksi, tentu akan menjadi perhatian oleh eksekutif untuk dapat ditindaklanjuti dengan sebaik-baiknya. begitu pula dengan semua pertanyaan, saran dan pendapat yang telah disampaikan, Pemprov berusaha untuk memberikan penjelasan secara memadai.

“Apabila masih terdapat hal-hal yang masih memerlukan penjelasan lebih, kami siap untuk memberikan penjelasan pada proses pembahasan selanjutnya,” harapnya. (Iba)