DPRD NTB Siap Bantu Pemprov Lawan Covid-19 Sebesar Rp3 Miliyar

DPRD NTB Siap Bantu Pemprov Lawan Covid-19 Sebesar Rp3 MiliyarReviewed by adminon.This Is Article AboutDPRD NTB Siap Bantu Pemprov Lawan Covid-19 Sebesar Rp3 MiliyarMataram (DetikNTB.Com),- Corona Virus Desease (Covid19) yang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Barat yang merenggut nyawa dua orang warga Kota Mataram dan puluhaan lainnya terjangkit virus tersebut mendapat perhatian serius dari DPRD NTB. Oleh karena itu, DPRD NTB secara kelembagaan akan menyisihkan anggaran sekitar Rp 2-3 miliyar rupiah untuk membantu […]
Ketua DPRD NTB, Hj Baiq Isvie Rupaeda didampngi Wakil Ketua H. Muzihir bersama Sekwan H. Mahdi serta Kasubag Humas Protokol dan Perjalanan Lalu Juan Hilary saat jumpa pers di ruangannya. (Ist/Sol)

Mataram (DetikNTB.Com),- Corona Virus Desease (Covid19) yang melanda dunia saat ini termasuk Indonesia khususnya di Nusa Tenggara Barat yang merenggut nyawa dua orang warga Kota Mataram dan puluhaan lainnya terjangkit virus tersebut mendapat perhatian serius dari DPRD NTB.

Oleh karena itu, DPRD NTB secara kelembagaan akan menyisihkan anggaran sekitar Rp 2-3 miliyar rupiah untuk membantu pemerintah melawan virus ini.

“DPRD NTB sendiri siap menggeser anggarannya maksimal sebesar Rp3 milyar untuk penanganan Covid-19 ini. Untuk
memastikan akan hal ini, Insha Allah kita akan rapat dengan TAPD pada hari Senin 06 April 2020,” ungkap ketua DPRD NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaeda didampngi Wakil Ketua H. Muzihir saat menggelar jumpa per di ruang kerjannya, Jumat (3/4) siang kemarin di Mataram.

“Berdasarkan Rapat Pimpinan DPRD NTB bersama dengan anggota DPRD NTB lainnya telah menyepakati untuk memberikan pergeseran anggaran untuk penanganan Covid19.

Soal pergeseran anggaran penanganan Covid-19 ini menurutnya bisa dilakukan oleh Pemprov tanpa adanya persetujuan lembaga Dewan. “Itu sudah tertuang dalam surat edaran Mendagri,” jelasnya.

Selain itu, perhatian khusus DPRD NTB adalah menyangkut progress pencegahan dan upaya penanganan wabah Covid19 ini yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB. Berkaitan dengan hal itu, Dewan akan bersurat secara resmi kepada Pemprov sendiri persoalan penanganan Covid-19 ini.

“Termasuk yang berkaitan dengan kesiapan daerah baik yang ada di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa dalam melaksanakan pengujian SWAB agar tidak lagi menunggu pengujian SWAB di daerah luar. Dan yang tidak kalah penting adalah menyangkut kesiapan Pemprov dalam melakukan penanganan medis terhadap korban Covid19 ini,” terangnya. (Iba)