DPD IMM Gelar Madrasah Tarbiyah dan Santunan Anak Yatim

DPD IMM Gelar Madrasah Tarbiyah dan Santunan Anak Yatim

Mataram (DetikNTB.com),- Bulan suci Ramadhan adalah bulan penuh berkah, bulan penuh cinta, dan bulan Tarbiyah (pendidikan) bagi semua orang yang Beriman, pembelajaran dalam segala Hal Baik dalam menambah keimanan lebih-lebih membangun Jiwa sosial yang tinggi antar sesama.

Oleh karena itu, Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) NTB menggelar kegiatan Madrasah Tarbiyah dengan tajuk ‘Ramadhan Sebagai Madrasah Pembentukan Moral Anak Bangsa’.

Kegiatan tersebut tertuju untuk kader IMM dan kalangan umum dengan tujuan utama sebagai wadah pembentukan karakter sosial, agenda yang juga dibingkai dalam Hazanah santunan Anak Yatim dan Dhuafah dari Panti Asuhan Muhammadiyah.

“Puluhan Anak-Anak yang juga yang sedang belajar di Sekolah Muhammadiyah Boording Scool (MBS) ikut memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafah, dan ini sangatlah menarik dan menjadi Tarbiyah bagi semua kalangan Khusunya Kader IMM Se-NTB,” terang Ketua Umum DPD IMM NTB, Miftahul Khair, Selasa (21/05) sore di Mataram.

Disamping itu juga Dalam pengajian yang disampaikan sesepuh Muhammadiyah yakni HR. Sri Bintoro. Dalam Tausiyahnya Ia sampaikan kepada masyarakat dan ratusan kader IMM yang hadir Bahwa perilaku berbagi yang dicontohkan oleh Kader IMM dan anak-Anak Muhammadiyah Boarding Scoul (MBS) adalah puncak dari Tarbiyah dalam kehiduan, terlebih di bulan suci Ramadhan.

Dewan pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berharap Semoga Agenda ini Menjadi pembelajaran bagi kita semua dan bisa mencerahkan dan dapat membentuk Moralitas Anak Bangsa dimasa yang akan datang. (Iba)