Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Dorong Maksimalisasi Pemanfaatan Informasi dan Teknologi, HMI Audensi Dengan Diskominfotik NTB

Mataram-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram berkunjung ke kantor Dinas Komunikasi, Informasi dan Teknologi (Diskominfotik) NTB dalam rangka melakukan audensi berkaitan dengan pembangunan informasi dan teknologi di NTB, pada Kamis pagi. (11/01)

diterima langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Kominfotik, 4 orang perwakilan pengurus HMI Cabang Mataram menyampaikan banyak hal berkaitan dengan perkembangan teknolgi, informasi dan komunikasi di NTB.

Ketua HMI Cabang Mataram Bidang Partisipasi Pembangunan Daerah (PPD) Lalu Yogi Pratama menyampaikan isu-isu strategis dan kebutuhan generasi muda NTB dinl era kekinian, diantaranya urgensi pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang informasi yang benar serta peran generasi muda terutama kalangan mahasiswa dalam memanfaatkan teknologi dan arus informasi yang telah ada.

“Perlu lebih maksimal memberi pencerahan pada masyarakat. Yang paling penting juga generasi muda sebagai aset daerah harus dapat manfaatkan teknologi dengan baik,” ungkap Yogi di depan Kepala Dinas

Lebih lanjut Yogi menegaskan kedatangan mereka dalam rangka bersilaturahim sekaligus bertukar gagasan dengan stakeholder dalam partisipasi pembangunan di NTB.

“Kami datang silaturahim dan berdiskusi untuk pembangunan NTB dibidang teknologi dan informasi, insyaallah kami akan menjadi mitra kritis pemerintah,”

“Terimakasih pak Kadis dan jajaran sudah menerima kami, saya kira hal-hal yang kami sampaikan akan dipertimbangkan,” Tutup Yogi yang diwawancarai usai audensi

Sementara Kadis Kominfotik Tri Budiprayitno memberi apresiasi masih adanya pemuda yang hadir memberi masukan, kritik dan dukungan terhadap dinas yang dipimpinnya. Ia berjanji akan menindaklanjuti poin-poin yang disampaikan HMI dan menunggu HMI datang lagi untuk memantapkan konsep kegiatan yang akan sama-sama dilaksanakan.

“Kami berterimakasih sudah datang kesini. Kami terima masukannya dan kami tunggu datang lagi untuk sama-sama mematangkan konsep,” Ungkapnya di depan Pengurus HMI Cabang Mataram

HMI Cabang Mataram mendiskusikan banyak hal dengan Kadis Kominfotik antara lain perlunya diadakan pelatihan pembuatan web dan sosialisasi penyebaran informasi yang benar bagi masyarakat. HMI Cabang Mataram akan mengadakan kegiatan bertahap yakni pada internal HMI Cabang Mataram yang memiliki 2.600 lebih kader aktif dari 11 Komisariat, selanjutnya kegiatan diadakan di eksternal HMI.

Hadir dalam audensi tersebut Pengurus HMI Cabang Mataram, L. Yogi Pratama, Lingga Anggara Wichaksana, Didi Muliadin dan Andi Kurniawan, serta bersama Tri Budiprayitno sebagai Kadis Kominfotik dan Kabid Ach Fairuz Abadi. Pertemuan berlangsung hangat dengan kesepakatan akan ada pertemuan lanjutan. (ak)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *