Ditlantas Polda NTB Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

Ditlantas Polda NTB Kampanyekan Keselamatan Berlalu LintasReviewed by adminon.This Is Article AboutDitlantas Polda NTB Kampanyekan Keselamatan Berlalu LintasMataram,- Direktorat Lalu Lintas Polda NTB melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas, Senen (09/04) sore di Lombok Epicentrum Mall (LEM). Kegiatan yang bertemakan Indonesia Journal Safety dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli,. M.Si beserta unsur terkait. Dalam keterangan persnya Firli menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan […]
Foto : Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si serahkan hadiah juara 1 kepada pemenang Film pendek

Mataram,- Direktorat Lalu Lintas Polda NTB melakukan kampanye keselamatan berlalu lintas, Senen (09/04) sore di Lombok Epicentrum Mall (LEM).

Kegiatan yang bertemakan Indonesia Journal Safety dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas tahun 2018 tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli,. M.Si beserta unsur terkait.

Dalam keterangan persnya Firli menyampaikan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digagas oleh Korlantas bagaimana kepolisian memberi andil dalam keselamatan berlalu lintas. Bahwa menurutnya, dalam kampanye tersebut digagas melalui pendekatan budaya.

“Hari ini kita melakukan pendekatan, kampanye di Epicentrum Mall (LEM) karena banyak masyarakatnya, sekaligus kita membangun kesadaran berlalu lintas itu melalui pendekatan budaya”, terang Deputi Penindakan KPK yang baru saja dilantik tersebut.

Beberapa mata lomba yang dilombakan oleh Ditlantas Polda mendapatkan hadiah langsung diserahkan oleh Kapolda NTB kepada para pemenang, termasuk lomba Film pendek yang mengajak masyarakat sadar akan keselamatan beralu lintas.

“Lomba film bagus, saya senang sekali, bahkan tadi saya bilang ke pemenang filmnya, saya bilang kalau bisa anda bikin film tentang saya”, Ucap Firli senang.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat, S.IK.M.Si berpesan kepada masyarakat untuk menjadi pelopor berlalu lintas.

“Mari menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, perhatikan Road Safety, 7 program penanganan pelanggaran berlalu lintas”, ajak Arman

Masih di tempat yang sama, salah seorang pengunjung kampanye, Zulkifli berharap masyarakat wajib menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Kecelakaan di jalan, banyak terjadi karena kelalaian pengendara, jadi ikhtiar utama untuk keselamatan diri itu adalah dengan menaati aturan berlalu lintas, kita sebagai masyarakat, wajib menjadi pelopor keselamatan berlalulintas”. Harapnya.

Untuk diketahui, tujuh keselamatan berlalu lintas itu yakni, tidak melebihi batas kecepatan, menggunakan helm SNI, menggunaan sabuk pengaman (Seat-Belt) baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum, tidak berkendara dalam Pengaruh Alkohol, Narkotika dan Obat terlarang, keselamatan Anak-anak dalam Berlalu lintas di Jalan, penggunaan handphone saat berkendaraan dan mengendarai kendaraan berlawanan arus.

(IBA)