Ciptakan Generasi Milenial Model Berlalu Lintas, Polres Lobar Galakan Vestifal Road Safety

Ciptakan Generasi Milenial Model Berlalu Lintas, Polres Lobar Galakan Vestifal Road SafetyReviewed by adminon.This Is Article AboutCiptakan Generasi Milenial Model Berlalu Lintas, Polres Lobar Galakan Vestifal Road SafetyLombok Barat, – Polres Lombok Barat menggelar Millenial Road Safety Festival dengan melibatkan tokoh pemuda, ribuan pelajar dan santri, masyarakat dan melibatkan pihak KPU serta jajaran kepolisian. Rangkaian dari kegiatan ini, diisi dengan menggelar jalan santai, serta memberikan puluhann paketan door prize. Dirlantas Polda NTB Kombes Amin Litarso menyampaikan, bahwa generasi milenial Indonesia mencapai sekitar 50 […]
Foto: Ribuan Peserta Ikut Jalan Santai Dalam Rangka Memeriahkan Festival Road Safety

Lombok Barat, – Polres Lombok Barat menggelar Millenial Road Safety Festival dengan melibatkan tokoh pemuda, ribuan pelajar dan santri, masyarakat dan melibatkan pihak KPU serta jajaran kepolisian. Rangkaian dari kegiatan ini, diisi dengan menggelar jalan santai, serta memberikan puluhann paketan door prize.

Dirlantas Polda NTB Kombes Amin Litarso menyampaikan, bahwa generasi milenial Indonesia mencapai sekitar 50 juta orang. Untuk itu semua harus bisa menjaga bersama generasi ini. Diharapkan kepada generasi kita saat ini akan menjadi generasi cerdas penerus bangsa yaitu dari generasi milenial.

Di Indonesia kata Amin, angka kecelakaan mencapai 30 ribu. Ini artinya setiap hari terdapat 8 orang meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas. Sedangkan khusus NTB, setiap satu dalam sehari meninggal akibat kecelakaan. Angka ini menjadi penyumbang tertinggi dari generasi milenial.

” Pada hal, calon pemimpin kedepan adalah berangkat dari generasi milenial. Kita wajib menjaga generasi ini dari kematian yang sia sia,” ajaknya.

Sementara Kapolres Lobar AKBP Hery Wahyudi mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yaitu salah satu kegiatan untuk mewujudkan generasi milenial sebagai model tertib berlalu lintas tentang pentingnya taat dan kesadaran berlalulintas.

“Pemuda milenial diharapkan bisa menjadi pelopor akan ketertiban berlalu lintas,” ujarnya.

Untuk diketahui lanjut Hery, kecelakaan ini banyak yang ditimbulkan akibat kelalaian. Sebab angka kecelakaan di seluruh Indonesia dan khususnya Lobar kebanyakan Penyumbang terbesar banyak dari kalangan kaum muda (Generasi Milenial, red). Hal itu juga disebabkan oleh beberapa hal seperti tidak mematuhi peraturan lalu lintas, melanggar arus, terutama pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, yang menganggu konsentrasi sehingga menimbulkan kecelakaan dan berakibat fatal.

“Angka kecelakaan tertinggi kebanyakan anak dibawah umur dari generasi milenial,” ujarnya.

Disamping itu, Festival Milenial road Savety sekaligus untuk sosialisasi dan mensukseskan keselamatan lalu lintas. Sehingga, diharapkan pada generasi kita, bisa menjadi pelopor dalam menjaga dan tertib akan kesadaran untuk keselamatan.

“Kami harap outpun dari kegiatan ini yaitu agar kaum milenial memiliki kesadaran tertib berlalulintas,” tutupnya.(W@N)