Bupati Lobar Semangati Kafilah MTQ Nasional ke XVII di Medan

Bupati Lobar Semangati Kafilah MTQ Nasional ke XVII di Medan
Foto: Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama para kafilah MTQ nasional di Medan

Sumatra Utara,- Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menyempatkan diri terbang menuju Medan Sumatera Utara untuk memberi semangat kepada para kafilah Lobar yang ikut dalam MTQ Nasional XVII di Medan.

Fauzan didampingi oleh Asisten Bidang Administrasi Umum dan Kesra yang sekaligus merupakan Ketua LPTQ Lobar, H. Fathurrahim menyempatkan diri mengunjungi kafilah Lombok Barat yang bermukim di Hotel Saka Primier Medan, Kamis (11/10).

“Kita datang membayar janji untuk datang. Alhamdulillah ada yang masuk final,” ujar Fauzan.

Untuk itu, tambah Fauzan, ia berharap masyarakat NTB dan Lobar secara khusus bisa ikut mendo’akan para peserta bisa meraih prestasi di ajang musabaqah itu.

Fauzan dan rombongan ditemui oleh Ketua Kafilah NTB, Kabag Keagamaan Biro Kesra Provinsi NTB H. Aziz Fahmi beserta 7 anggota kafilah asal Lobar.

Kontingen dari Provinsi NTB sendiri berjumlah 80 orang, baik peserta maupun pendamping. Mereka berlomba untuk seluruh mata lomba, namun baru 6 orang dari mereka yang telah dipastikan masuk final, salah satunya Tufail Lutfisalsabila dari Lobar.

Mengikuti sukses penyelenggaraan MTQ ke 26 di NTB tahun lalu, kali ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara pun menggelar seluruh mata lomba di 7 titik lokasi yang berbeda-beda. Gelaran syiar Islam ini berlangsung sejak tanggal 6 Oktober lalu dan direncanakan ditutup pada esok, Jum’at (11/10).

Fauzan Khalid sendiri akan bertolak dari Medan esok pagi. “Kalau sudah menyaksikan Tufail berlomba, baru kita bisa pulang,” pungkas Fauzan sambil senyum.

Pemkab Lobar sendiri memiliki komitmen tinggi dalam pembinaan Kajian Al-Qur’an. Di samping memberi penghargaan khusus kepada para juara MTQ dan pembinaan LPTQ, Pemkab Lobar pun memiliki kegiatan rutin membumikan Al-Qur’an kepada masyarakat dengan menggelar dan mendorong seluruh tingkatan pemerintah lingkup Lobar untuk mengadakan Ngaji Bersama sampai khatam 30 juz. Kegiatan itu diberi tajuk “Khatmul Qur’an” yang digelar setiap bulan, baik di Rumah Dinas Bupati atau di tempat lain secara bergiliran.

(IBA)