Bupati Bima Sampaikan Dukung Tim SAKIP

Bupati Bima Sampaikan Dukung Tim SAKIPReviewed by adminon.This Is Article AboutBupati Bima Sampaikan Dukung Tim SAKIPBima,- Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai salah satu instrumen penting dalam memenuhi tuntutan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih merupakan agenda penting dalam reformasi pemerintahan yang sedang dijalankan saat ini. Untuk menjawab tuntutan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA) Setda, Kamis (02/08) menggelar Pemantapan Dokumen SAKIP organisasi […]
Foto : Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri bersama tim SAKIP

Bima,- Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sebagai salah satu instrumen penting dalam memenuhi tuntutan terhadap penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih merupakan agenda penting dalam reformasi pemerintahan yang sedang dijalankan saat ini.

Untuk menjawab tuntutan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur (OPA) Setda, Kamis (02/08) menggelar Pemantapan Dokumen SAKIP organisasi perangkat daerah (OPD) di Ruang Rapat Bupati Bima.

Pada pemantapan yang secara khusus menghadirkan para Kasubag Program dan Pelaporan OPD tersebut, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri yang langsung memandu kegiatan tersebut memaparkan bahwa bagi instansi pemerintah, SAKIP berguna untuk dapat mengukur setiap pembangunan atau kinerja yang dilakukan masing-masing OPD.

Bupati yang didampingi Kepala Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Syamsul Bahrain, S.Ip, M.Si dan Irban III Inspektorat Kabupaten Bima memberikan motivasi dan dukungan terhadap kinerja tim SAKIP yang secara intens menggelar pertemuan untuk finalisasi dokumen SAKIP sebagai persiapan menghadapi evaluasi dari jajaran Kementrian PAN RB.

“Saya berharap kepada Tim SAKIP agar dapat menjalin koordinasi dan komunikasi sehingga pada saat evaluasi seluruh dokumen dapat diselesaikan. ” Harap Hj.Indah Dhamayanti Putri.

Sementara itu, Kabag OPA Setda Syamsul Bahrain, M.Si memaparkan, “target yang akan diraih tahun ini adalah torehan nilai B, sedangkan pada tahun sebelumnya mendapatkan nilai CC. Dirinya berharap agar OPD yang ikut serta pada tahapan finalisasi tersebut mempersiapkan sebaik mungkin dokumen yang dibutuhkan.

(IBA)