Bedah Buku di Lotim, Wagub Rohmi Jadi Keynote Speaker

Bedah Buku di Lotim, Wagub Rohmi Jadi Keynote SpeakerReviewed by adminon.This Is Article AboutBedah Buku di Lotim, Wagub Rohmi Jadi Keynote SpeakerLombok Timur (Detik NTB),- Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku berjudul Ma’rifat Keislaman dan Kebangsaan Tuan Guru Bajang yang ditulis oleh Muhammad Zulkarnaen, Sabtu, 9 Maret 2019 di Masjid Kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor Lombok Timur. Dalam penyampaiannya, Ketua Umum Pimpus Muslimat NW ini […]

Lombok Timur (Detik NTB),- Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menjadi keynote speaker dalam acara bedah buku berjudul Ma’rifat Keislaman dan Kebangsaan Tuan Guru Bajang yang ditulis oleh Muhammad Zulkarnaen, Sabtu, 9 Maret 2019 di Masjid Kampus Institut Agama Islam Hamzanwadi Pancor Lombok Timur.

Dalam penyampaiannya, Ketua Umum Pimpus Muslimat NW ini menyampaikan bahwa, sosok TGB yang seorang ulama bisa menjadi teladan bagi kita semua. Dengan terbitnya banyak buku yang mengulas tentang TGB membuktikan bahwa beliau merupakan seorang yang istimewa.

“Buku Ma’rifat Keislaman dan Kebangsaan TGB ini menjadi salah satu dari sekian banyak buku yang mengulas tentang TGB dengan lebih spesifik membahas pemikiran TGB seputar keislaman dan kebangsaan,” jelas

Sementara itu, Muhammad Zulkarnaen selaku penulis buku menyampaikan bahwa, buku ini dapat menjadi rujukan bagi siapa saja yang ingin mengetahui pokok-pokok pemikiran TGB menyangkut tentang keislaman dan kebangsaan.

“Buku ini memang masih jauh dikatakan sempurna dalam menyajikan pokok-pokok pemikiran TGB soal keislaman dan kebangsaan yang bagi TGB, keduanya berada dalam satu tarikan nafas. Akantetapi, melalui buku ini akan dapat sedikit memahami seperti apa pemikiran TGB menyangkut soal keislaman dan kebangsaan ini,” jelasnya.

Hadir sebagai pembanding dalam kegiatan bedah buku Ma’rifat Keislaman dan Kebangsaan TGB ini adalah tiga orang akademisi yaitu Dr. TGH. Solah Sukarnawadi, Mastur, MA, dan Ustz Hasan Asy’ari, M.E.I. (Iba)