Bantah Monopoli Program JPS Gemilang, Dirut GNE: Hanya Beras dan Telur

Bantah Monopoli Program JPS Gemilang, Dirut GNE: Hanya Beras dan TelurReviewed by adminon.This Is Article AboutBantah Monopoli Program JPS Gemilang, Dirut GNE: Hanya Beras dan TelurMataram (DetikNTB.Com),- Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas (GNE), Syamsul Hadi membantah tudingan sejumlah pihak dialamatkan kepada perusahaan milik daerah tersebut atas monopoli program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang akibat wabah pandemi Corona Virus (Covid-19). “GNE hanya ngurus beras dan telur untuk 105.000 penerima (KK) sisa yang lain diurus oleh OPD Perindustrian, UMKM dan Dinas […]
Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas (GNE), Syamsul Hadi (Istimewa)

Mataram (DetikNTB.Com),- Direktur Utama PT Gerbang NTB Emas (GNE), Syamsul Hadi membantah tudingan sejumlah pihak dialamatkan kepada perusahaan milik daerah tersebut atas monopoli program Jaring Pengaman Sosial (JPS) Gemilang akibat wabah pandemi Corona Virus (Covid-19).

“GNE hanya ngurus beras dan telur untuk 105.000 penerima (KK) sisa yang lain diurus oleh OPD Perindustrian, UMKM dan Dinas Perikanan dan Kelautan. Dan pimpinan DPRD juga sudah tahu kesiapan GNE untuk distribusi dua barang tersebut,” jelasnya, Selasa (14/4) di Mataram.

Katanya, untuk bahan bakunya dari daerah atau lokal NTB sendiri sebagai bagian dari meningkatkan ekonomi masyarakat lokal. “Beras dan telurnya pun kita beli dari produk lokal,” ungkapnya.

Bantuan untuk ratusan KK tersebut bakal dibagikan mulai besok, Rabu (15/4) secara bertahap selama tiga bulan dari April, Mei hingga Juni 2020 sesuai arahan dan perintah pusat.

Untuk diketahui, program JPS Gemilang tersebut adalah upaya pemerintah untuk menanggulangi dampak di tengah masyarakat akibat dari wabah Covid-19.

Total anggaran yang digelontorkan Pemprov NTB sebanyak Rp160 miliyar rupiah untuk percepatan penanganan Covid-19. (Iba)