Ayo Ajak Teman, Warnai Harimu di Senggigi 10 Maret Esok

Ayo Ajak Teman, Warnai Harimu di Senggigi 10 Maret EsokReviewed by adminon.This Is Article AboutAyo Ajak Teman, Warnai Harimu di Senggigi 10 Maret EsokLombok Barat,- Pascagempa yang melanda Lombok akhir tahun 2018 lalu, semua merasakan dampak gempa, termasuk industri pariwisata baik travel agent, pusat oleh-oleh termasuk di antaranya adalah menurunnya kunjungan hotel di sejumlah wilayah di Lombok termasuk di wilayah Senggigi Lombok Barat. Namun pihak pemerintah Lombok Barat bersama pelaku pariwisata tidak menutup mata meratapi terlalu lama musibah […]
Foto: Seorang peserta mengikuti event color run

Lombok Barat,- Pascagempa yang melanda Lombok akhir tahun 2018 lalu, semua merasakan dampak gempa, termasuk industri pariwisata baik travel agent, pusat oleh-oleh termasuk di antaranya adalah menurunnya kunjungan hotel di sejumlah wilayah di Lombok termasuk di wilayah Senggigi Lombok Barat.

Namun pihak pemerintah Lombok Barat bersama pelaku pariwisata tidak menutup mata meratapi terlalu lama musibah yang melandanya. Berbagai upaya dilakukan termasuk mengadakan sejumlah event untuk kembali memulihkan pariwisata Lombok baik event berskala lokal maupun berskala nasional di antaranya adalah menggelar event color run yang akan digelar bulan depan yakni pada Minggu, 10 Maret 2019 mendatang.

Berita terkait: 

Pemerintah Lombok Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) sebagai inisiator event yang menarget 4-5 ribuan peserta tersebut dengan disponsori oleh berbagai pelaku pariwisata dengan sponsor utamanya adalah Montana Premier Senggigi Hotel ini akan menjadi ajang bergensi bagi kalangan millenial.

“Inikan sponsor utamanya (hotel) Montana, kemudian ada juga sponsorship lain sebanyak 21 yang siap membantu pelaksanaan ini,” jelas Kadispora Lombok Barat, Maad Adnan, Kamis (21/02) siang saat konferensi pers di Montana Hotel.

Event Color Run tambah Adnan, adalah event olahraga yang memadukan olahraga, seni dan pariwisata dengan peserta yang sudah terdaftar sudah mencapai lebih dari dua ribu orang ynag sudah terdaftar by name.

“Jadi (targetg) estimasi kita sekitar 4-5 ribu peserta,” tuturnya.

Target dari event yang digelar ini kata Adnan, adalah bukan saja warga atau kaum millenial NTB namun turis-turis mancanegara juga akan diikutsertakan di dalamnya semata-mata meyakinkan kepada masyarakat di luar NTB dan mancanegara bahwa Lombok sudah kembali pulih.

Baca juga:

“Dengan Event ini mudah-mudahan meyakinkan masyarakat luar terutama di luar Lombok NTB untuk bisa datang ke Lombok dalam rangka untuk berwisata. Jadi kita meyakinkan bahwa Lombok ini sudah aman sudah layak didatangi dan mari kita berwisata ke daerah kita lombok tercinta,” ajakannya.

Sementara, General Manager Montana Premier Senggigi Hotel, Binang Odik Alam, sebagai pihak sponsor utama di event ini menjelaskan, bahwa event warna warni tersebut memperebutkan hadiah utama yakni sebuah sepeda motor dan 15 voucher menginap di hotel berbintang 1-5 di wilayah Lombok serta banyak hadiah menarik lainnya.

“Bebas memilih hotel dengan voucher yang didapat itu,” kata Odik meyakinkan.

Untuk diketahui, bahwa acara yang akan digelar tiap tahun tersebut akan dimulai pada pukul 06.00 wita dengan titik start di depan hotel Montana dengan jarak tempuh 7 KM menuju ke Hotel Puri Saron arah utara dan kembali lagi ke Montana.

Bagi msyarakat dan kaum millenial di NTB dan di luar NTB yang mau daftar jadi peserta color run silahkan langsung hubungi Hotel Montana, daftarnya gratis!!!. (Iba)