Detik NTB

Berita Nusa Tenggara Barat

Breaking News

Alumni DIKMABA PK Polri Angkatan 97/98 Bantu Korban Banjir

Lotim-Anggota Polri kembali menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Lombok Timur. Alumni Dikmaba PK Polri angkatan 97/98 menjadi pemberi sekaligus penyalur bantuan di Desa Sapit Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur. Jum’at (01/12/2017)

Ketua Umum AKP Hadi Sucipto S.Psi menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terutama Alumni Dikmaba PK Polri angkatan 97/98 kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami pada masyarakat” jelasnnya.

Hadi menambahkan bahwa aksi sosial tersebut juga bagian dari implementasi Revolusi Mental Quick Wins Polri yakni Polri sebagai penggerak Revolusi mental dan pelopor tertib sosial diruang publik, serta secara khusus masyarakat yang sangat membutuhkan Polri harus secara cepat direspon melalui langkah nyata.

“Kami harus hadir di tengah-tengah masyarakat yg membutuhkan kehadiran Polri. Ada tim juga yang menghibur anak-anak yang masih trauma” lanjutnya.

Bantuan yang diberikan berupa sembako, pakaian dan alat belajar sekolah. Selain itu Alumni Dikmaba PK Polri angkatan 97/98 juga melaksanakan kegiatan yang menghibur anak usia dini dengan bernyanyi guna mengurangi dampak traumatik akibat dari musibah banjir yang menimpa mereka.

Dalam dua bulan terakhir di Lombok terjadi dua musibah besar yakni Banjir bandang di Kabupaten Lombok Timur Kecamatan Keruak dan Jerowaru yang merusak ratusan rumah dan fasilitas umum sampai 2 orang meninggal dunia. Juga angin puting beliung di Lombok Tengah Kecamatan Praya Timur Desa Mujur yang menyebabkan puluhan rumah rusak parah yang sampai saat ini sama-sama membutuhkan bantuan.

Adapun data Sekolah yang menerima bantuan antara lain SD 1, SD 3, SD 4, SD 5, SD 6, SD 7 Desa Sepit. SD 1, SD 3, SD 5, SD 9 Selebung ketangga. SD 3 dan SD 7. Luar / lungkak desa ketapang raya. SMP Islam Tundak Desa Batu Putik dan SMPN 1 keruak.

Jumlah totol keseluruhan siswa dari 16 sekolah yg temasuk dalam korban banjir di wilayah kecamatan Keruak adalah Laki-laki 140 orangg dan Perempuan 145 orang dengan jumlah keseluruhan 285 orang. (ak)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *