Aksi Polisi Cilik Hipnotis Kapolda NTB di LEM

Aksi Polisi Cilik Hipnotis Kapolda NTB di LEMReviewed by adminon.This Is Article AboutAksi Polisi Cilik Hipnotis Kapolda NTB di LEMMatatam,- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si didampingi Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat terhipnotis dengan aksi yang diperagakan polisi cilik dari perwakilan Lombok Tengah. Aksi yang dilakukan oleh polisi cilik tersebut mengundang decak kagum dari seluruh pengunjung Lombok Epicentrum Mall (LEM) pada acara Kampanye keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan oleh […]
Foto : Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M. Si menerima laporan dari komandan Polisi cilik perwakilan Lombok Tengah

Matatam,- Kapolda NTB Brigjen Pol Drs. Firli, M.Si didampingi Direktur Lalu Lintas Polda NTB Kombes Pol Arman Achdiat terhipnotis dengan aksi yang diperagakan polisi cilik dari perwakilan Lombok Tengah.

Aksi yang dilakukan oleh polisi cilik tersebut mengundang decak kagum dari seluruh pengunjung Lombok Epicentrum Mall (LEM) pada acara Kampanye keselamatan berlalu lintas yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda NTB.

Pantauan detikntb.com di lokasi, beberapa kali Direktur Penindakan KPK yang baru dilantik ini bertepuk tangan dan tersenyum atas aksi yang diperagakan anak-anak binaan dari Polres Lombok Tengah tersebut, bahkan Ia terlihat berfoto dengan para polisi cilik didampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Dina Firli.

Beberapa aksi yang dilakukan oleh polisi cilik tersebut adalah hormat senjata serta aksi-aksi kreatif yang mengundang seluruh penonton pengunjung mall serta tamu undangan bertepuk tangan meriah.

Kapolda NTB dalam keterangan persnya menyampaikan bagaimana masyarakat ikut andil dalam keselamatan berlalu lintas.

“Karena memang ada program di dalam resolusi PBB dikatakan bahwa harus dilakukan suatu aksi nyata untuk keselamatan berlalu lintas itu sendiri dan Korlantas sudah mencanangkan tujuh program”, ucapnya usai acara Kampanye keselamatan berlalu lintas program road safety direktorat Lalu Lintas Polda NTB 2018, Senen (09/04) sore di Lombok Epicentrum Mall Mataram (LEM).

Dalam acara tersebut Kapolda juga memberikan penghargaan kepada para juara lomba film pendek tentang keselamatan berlalu lintas dan serta lomba-lomba lainnya berkaitan dengan kampanye keselamatan berlalu lintas.

Salah satu juara tiga lomba film pendek Brigadir Hendra HR Cahyadi menyampaikan pembuatan film pendek tersebut katanya, terinspirasi dari iklan di Negara Thailand, lalu dikorelasikan dengan tugasnya sebagai anggota Polri.

“Itu sebagai edukasi kita kepada masyarakat, bagaimana pentingnya menggunakan helm”, katanya.

Hadir dalam acara “Indonesia Jurnal Road Safety” dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas tahun 2018 tersebut yakni Kapolda beserta Istri, PJU beserta Istri, Ketua Forum LLAJ, Kadishub, Kadinkes, Kadis PU, Kepala Balai Jalan, Ketua Forum Pemerhati Transportasi, Kepala Bappeda, Kepala Dikpora, Para Kasat Lantas serta Pengurus Bhayangkari.

(IBA)