Adakah Kamar Khusus Untuk Calon Gagal, Ini Kata Direktur RSJ

Adakah Kamar Khusus Untuk Calon Gagal, Ini Kata Direktur RSJ
Foto : Direktur Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma NTB

Mataram,- Perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) 2018 maupun pemilihan legislatif (pileg) 2019 tak lama lagi akan digelar.Tentu dalam sebuah kompetisi ada yang menang dan ada yang kalah.

Yang menang pasti akan merasa senang dan bersyukur sementara bagi yang kalah akan merasa kecewa dan tidak menutup kemungkinan akan mengalami gejolak jiwa atau gangguan jiwa.

Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Sukma Provinsi NTB tidak menyediakan kamar khusus bagi calon kepala daerah maupun calon legislatif yang mengalami gangguan jiwa karena kalah dalam pemilihan.

Direktur RSJ Mutiara Sukma, Dr.Elly Rosila W. SpKJ., MM menegaskan bahwa tidak ada kamar khusus yang disediakan bagi pejabat maupun calon kepala daerah dan calon legislatif yang kalah dalam kompetisi (baca: pemilihan) nantinya.

“Tidak ada kamar khusus yang disediakan bagi pejabat atau calon yang kalah,” tegasnya usai jumpa pers di Ruang Media Center Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, Kamis (24/5).

Kata dia, memang di RSJ Mutiara Sukma ada kamar VIV, tetapi saat ini kamar tersebut sedang ditempati oleh pasien umum.

“Kita memang ada kamar VIV tapi saat ini sedang ditempati oleh pasien umum. Jadi kami tidak menyediakan kamar khusus bagi calon yang mengalami gangguan jiwa karena kalah atau gagal,” pungkasnya.

(IBA)